Kenalan Lebih Dekat Dengan Dance Cover ‘AIMON’

1,487 views

AIMON merupakan kependekan dari Aidoru jyanai-mon yang berarti “Bukan idol yang sebenarnya”. Dalam kanji bahasa Jepang, AI berarti cinta, sedangkan  –MON berarti pintu gerbang atau Lambang.

Jadi apabila digabung, AIMON bisa diartikan sebagai Lambang Cinta atau Pintu Gerbang Cinta. Dengan harapan, kehadiran AIMON dapat menjadi Pintu Gerbang untuk memperkenalkan J-Pop Idol dengan segala ciri khas dan keunikannya. Dan AIMON akan membawakannya dengan penuh rasa Cinta.

Namun pada awalnya, untuk mewujudkan ini semua bukan lah suatu hal yang mudah bagi AIMON, karena ketika itu, lagu-lagu 48Fams adalah lagu-lagu yang sudah sangat akrab dengan telinga para penggemar JKT48 apalagi Fanbase JKT48 Karawang termasuk salah satu komunitas pecinta JKT48 yang cukup besar di Jawa Barat.

Apalagi, ketika itu Karawang telah memiliki sebuah Dance Cover grup 48 yang cukup terkenal hingga ke Jakarta dan sekitarnya yaitu KRW48. Maka tidak jarang, pada saat AIMON tampil diatas panggung dengan membawakan lagu-lagu non 48fams, tidak terlalu banyak penonton yang bersorak, chant mix bahkan tepuk tangan sekali pun jarang mereka dapatkan, karena mereka tidak tahu lagu apa atau grup yang dibawakan oleh AIMON.

Ketika itu, selepas tampil, para member AIMON sempat beberapa kali tidak bersemangat, kecewa bahkan sempat menangis karena tidak ada sambutan dari penonton, timbul rasa tidak percaya diri, frustrasi  hingga beberapa kali keluar masuk personil.

Namun, berkat ketekunan dan motivasi yang terus menerus dari seluruh crew dan  kesabaran serta semangat dari personil AIMON sendiri yang tetap tampil di berbagai acara di Karawang dan mengikuti berbagai kompetisi Dance Cover tingkat lokal di Karawang demi menjaga sekaligus melatih mental.

Kini kehadiran AIMON bahkan selalu dinantikan oleh para pecinta Idol di setiap acara kota Karawang dan sekitarnya sebagai grup Dance Cover J-PoP Idol dengan lagu-lagu yang relatif berbeda dan penampilan unik di setiap acara yang diikuti. Secara perlahan, “Pintu Gerbang Cinta” mulai terbuka.

PROFIL MEMBER AIMON NEW TEAM A

  1. Shelfi Dza Shafira [Shafira, Fira] => ( @Shafira_Aimon )

Member senior dari AIMON ini adalah member yang paling bawel dan paling riweuh (ribet dan tidak bisa diam). Pelajar kelas XI MIPA 7, kelahiran kota Karawang pada 31 Mei 1999 ini memiliki jiwa pemimpin yang cukup besar. Maka management AIMON memberinya kepercayaan dan menunjuk dirinya sebagai Kapten sekaligus Juru Bicara dari AIMON. Hobinya selain bernyanyi & membuat koreografi dance, dia juga pandai membuat aransemen musik dengan kemampuannya bermain gitar yang diatas rata-rata. Cita-citanya adalah menjadi seorang musisi. Dan apabila tidak terwujud, dia ingin menjadi seorang model.

Idolanya adalah grup idola Cheeky Parade. Karena itu dia ingin AIMON bisa tampil membawakan lagu-lagu Cheeky Parade, dan ingin sekali disambut dengan chant dari para penontonnya. “Mendengar Chant dan sorakan dari penonton itu membuat kami menjadi tambah bersemangat”., demikian katanya.

  1. Dianda Aulia Shipany [ Dianda, D-i ] => ( @Dianda_AIMON )

Member senior kedua dari AIMON. Cewek kelahiran 3 Agustus 1999 ini sekilas terlihat jutek dan galak bagi yang pertama kali mengenalnya. Tapi itu hanya “kemasan”-nya saja. Sebenarnya dia adalah anak yang super gaul, periang, ekspresif dan sedikit konyol. Bisa dibilang, Dianda adalah seorang Moodmaker di AIMON.

Saat rekan-rekannya sedang terpuruk atau sedih, Dianda justru mampu menghibur rekan-rekannya dengan membuat wajah-wajah aneh dan cerita-cerita yang lucu sehingga rekan-rekannya bisa kembali tersenyum dan tertawa. Cita-citanya adalah menjadi seorang arsitek/Designer interior. Hobinya ? Dengan cepat dia akan menjawab “MAKAN”. Karena itu dia paling tidak suka bila ada orang yang menyuruhnya untuk berdiet. “Karena larangan makan itu melanggar Hak  Azazi manusia”, demikian ujarnya.

  1. Riska Angelina [ Riska, Richan ] => ( @riska_AIMON )

Riska dilahirkan tepat pada hari Natal, tanggal 25 Desember 1997. Mungkin karena itulah orangtuanya menamainya dengan nama “Angelina” ( Angel = Malaikat) dan saat ini duduk di kelas XII IPA. Riska bukanlah member senior, tapi Riska adalah sosok seorang kakak yang penyayang, sabar dan sangat dihormati oleh seluruh member AIMON.

Dia adalah seorang yang paling pendiam dan tidak terlalu banyak bicara. Tapi dia berbicara lewat tatapan mata, raut dan ekspresi wajah. Jadi apabila tidak suka sesuatu atau justru sedang senang, tatapan mata dan wajah cukup menggambarkan itu semua. Meski pendiam tapi mudah ditebak emosinya. Sebelum bergabung dengan AIMON, Riska aktif di komunitas Cosplay dan Wotagei di Karawang. Bahkan Riska juga cukup menguasai beberapa gerakan dari Tari Wotagei. Riska bergabung dengan AIMON bersama Fidly (Fia-JKT48) dan Khanaya. Mereka bertiga pernah menggunggah video mereka di Youtube ketika sedang mengcover dance dari Love Live – START DASH !

  1. Tutur Yani N. N [ Tutur, Nyunchan ] => ( @Tutur_Aimon )

Tutur akrab disapa dengan “Nyun-chan”. Mengapa dia suka dipanggil Nyun-chan? (asal kata dari Ma-Nyun), karena dia merasa bahwa  daya tarik personalnya ada di bibirnya. Karena itu, dia suka sekali foto selfie tapi dengan menampilkan wajahnya yang sedang “Ma-nyun”. Dilahirkan pada tanggal 22 Juli 1998 di kota kecil, Cikampek dan saat ini sedang mempersiapkan diri untuk ikut Ujian Nasional tingkat akhir.

Sejak kecil bercita-cita ingin menjadi seorang dokter gigi. Hobinya adalah menonton anime. Mungkin sudah ratusan judul Anime yang telah ditonton, mengingat hobinya ini sudah dilakukan sejak duduk di bangku sekolah dasar. Pernah juga bercita-cita untuk menjadi seorang pengisi suara (dubber) untuk film-film anime yang ditayangkan di Indonesia namun belum tercapai hingga saat ini.

Secara sifat, Tutur adalah seorang yang supel. Mudah bergaul dengan siapa pun. Bahkan terkesan cuek di mata sahabat-sahabatnya. Namun apabila sedang fokus, Tutur adalah orang yang amat serius dan pantang menyerah. Terbukti ketika Tutur harus mengejar ketinggalan materi, karena dia adalah member terakhir yang bergabung dengan AIMON (Tutur menggantikan posisi Fidly yang bergabung dengan JKT48).

Dan ternyata dia mampu menguasai materi dan mengejar ketinggalan hanya dalam waktu yang sangat singkat. Maka tidak butuh waktu lama bagi Tutur untuk beradaptasi dan bergabung dengan tim. Slogan favorit dari Tutur adalah “Ganbatte, dayoo!”.

  1. Jihan Rachmatika Zahra ( Jihan, Ji-an ) => ( @Jihan_Aimon )

Jihan adalah member terbaru yang bergabung di AIMON. Dilahirkan di Karawang, 18 Januari 1999 dan saat ini duduk di kelas XI MIPA. Meski mengaku baru saja mengenal tentang Idol, namun semangatnya untuk mengejar ketinggalan, sangat patut dipuji. Jihan dipercaya untuk bergabung dengan tim karena management melihat keseriusannya dan usaha kerasnya untuk mengejar ketinggalan dari kakak-kakaknya di Tim dengan mempelajari gerakan koreografi dari Team A setiap hari.

Dan lagi, Jihan selalu ikut dalam rombongan team management dimana pun AIMON tampil, sebagai crew yang mengurusi Costume & Make-up. Cita-citanya adalah menjadi seorang guru Bahasa Inggris tapi yang jago menyanyi. Hobinya bernyanyi & dance sangat membantunya dalam mengejar ketinggalan dari member-member lain di Team A.

Serta acara AIMON pada akhir Januari 2016 lalu di Janoshi 2, SMAN 1 Cikarang, adalah debutnya bersama AIMON. Dan, AIMON mendapatkan penghargaan sebagai Juara Pertama, dengan membawakan lagu Natsuzora No Hanabi (Passpo) dan Bali San Kyowakoku (Dempagumi, INC).

BAGIKAN
Today Idol adalah situs ‘Berita Hiburan Musik Idol’. Kami menyediakan Anda dengan berita terbaru dan video langsung dari industri hiburan Jepang