Delegasi Budaya, Ekonomi dan Pariwisata Jepang-Indonesia dalam ‘Japan Travel Fair’

1,568 views

Guna meningkatkan hubungan timbal balik antara Jepang dan Indonesia, dengan diketuai oleh Toshihiro Nikai, President of Japan-Indonesia Parliamentary Friendship Association (Chairman, General Council of Liberal Democratic Party of Japan, Member of the House of Representatives), sebanyak 1.000 orang yang merupakan perwakilan dari parlemen, pemerintah pusat dan daerah, serta pihak lain yang bergerak di industri pariwisata, ekonomi dan perdagangan Jepang, berkunjung ke Indonesia.

Dalam keterangan yang diterima redaksi Today Idol,  Japan National Tourism Organization (JNTO) menyelenggarakan sejumlah kegiatan pariwisata yang diselenggarakan di Jakarta di bawah ini:

1. Japan Travel Fair 2015 Autumn & Winter

  • Waktu : Jumat, 20 November 2015 – Minggu, 22 November 2015
    Pukul 10:00 – 22:00
    * Acara pembukaan Jumat, 20 November 2015, pukul 13:30
  • Tempat : Central Park Mall
  • Kegiatan : Untuk meningkatkan jumlah wisatawan Indonesia ke Jepang, maka diselenggarakan Travel Fair di
    mall Jakarta. Selain 14 agen perjalanan yang menjual paket tur ke Jepang, hadir pula 19 perwakilan pemda dan industri pariwisata Jepang yang akan memperkenalkan daya tarik serta informasi terbaru
    mengenai Jepang.

2. Symposium on Expansion of Japan-Indonesia Tourism Exchange

  • Waktu : Senin, 23 November 2015
    Pukul 09:00 – 12:00
  • Tempat : Shangri-La Hotel, Ballroom A
  • Kegiatan : Simposium diselenggarakan guna membahas peningkatan hubungan timbal balik antar kedua negara di industri pariwisata, melalui sejumlah kebijakan strategis seperti kemudahan visa serta pertukaran informasi. Selain kata sambutan dari Arief Yahya, Menteri Pariwisata Indonesia dan Nikai Toshihiro, simposium juga akan menampilkan pembicara dari para perwakilan pemerintah pusat maupun daerah serta pelaku industri wisata di kedua negara.

3. Visit Japan Travel Trade Meet 2015

  • Waktu : Senin, 23 November 2015
    Pukul 12:30 – 16:00
  • Tempat : Shangri-La Hotel, Ballroom BC
  • Kegiatan : Untuk mempromosikan paket tur baru ke Jepang, 54 perwakilan pemda, agen perjalanan, pengelola
    penginapan dan pelaku industri pariwisata Jepang lainnya, akan bertemu dan berdiskusi dengan agen perjalanan di Indonesia melalui kegiatan business meeting.

* Ketiga acara di atas disponsori oleh Japan Tourism Agency (JTA)