Inilah Tips Liburan Seru di Tokyo Ala SILENT SIREN Bersama Tokyo Metro!

(C) Today Idol

Tokyo merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi favorit para wisatawan Indonesia saat berlibur ke luar negeri. Terbukti, setiap tahunnya pengunjung Tokyo asal Indonesia selalu meningkat.

Untuk itu, Tokyo Metro, selaku perusahaan operator kereta di Jepang, yang bekerja sama dengan Duta Persahabatan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia, Haruka Nakagawa, serta band SILENT SIREN memperkenalkan spot-spot TokyoGenicTravel di Tokyo, Jepang dengan menggunakan tiket kereta sepuasnya yang menguntungkan, “Tokyo Subway Ticket”.

Spot TokyoGenicTravel adalah istilah untuk spot terbaru yang berkaitan dengan tempat, makanan, fashion, dan oleh-oleh di Tokyo yang fotogenik untuk kemudian diunggah di media sosial.

Hinako Umemura, atau lebih akrab dengan sapaan Hinanchu (SILENT SIREN) yang datang ke acara Tokyo Metro di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (9/3), membagikan tips liburan seru ala SILENT SIREN di Tokyo mengunjungi spot-spot TokyoGenicTravel dengan menggunakan jasa layanan Tokyo Metro.

Untuk yang ingin membeli oleh-oleh khas Jepang, Hinanchu menyarankan kalian untuk mengunjungi toko Kyukyodo. Hinanchu juga sempat memberikan oleh-oleh kepada Haruka yang mengaku sudah lama tak pulang ke Jepang. Toko Kyukyodo hanya memakan waktu tempuh sekitar 1 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Ginza (Marunouchi Line/Ginza Line/Hibiya Line). Alamat: 5-7-4 Ginza, Chuo-ku, Tokyo.

Haruka Nakagawa Saat Menerima Oleh-oleh dari Hinako Umemura

Dan yang pastinya salah satu hal yang disukai wisatawan dari Jepang adalah makanannya, khususnya Ramen. Para penggemar Ramen bisa mencoba hidangan “Lanzhou Ramen Sapi” di restoran “Mazilu”. Tak perlu khawatir, restoran ini telah mendapat sertifikasi Halal! Restoran Mazilu bisa dicapai dengan menaiki kereta hingga Stasiun Jimbocho (Hanzomon Line), lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 3 menit. Alamat: 1-3-18 Jimbocho, Chiyoda-ku, Tokyo.

Tentunya, masih banyak lagi spot-spot TokyoGenicTravel yang tak bisa dijelaskan secara rinci satu per satu. Seperti Kuil Meiji Jingu, Princess one Spoon, Wadakura Fountain Park, dan lain-lain. Dengan menggunakan jasa layanan Tokyo Metro, para turis asing bisa lebih mudah mencapai spot-spot terkenal yang bisa diunggah ke media sosial untuk membuat liburan yang lebih berkesan.

Berikut layanan lainnya dari Tokyo Metro yang berguna untuk wisatawan asing

  1. Wi-Fi gratis di setiap stasiun. Anda dapat selalu terhubung dengan internet meskipun berada di bawah tanah.
  2. Aplikasi resmi dari Tokyo Metro yang dapat diunduh secara gratis. Aplikasi ini dapat digunakan tanpa jaringan internet apabila anda sudah mengunduhnya di handphone. Dengan aplikasi ini semua orang bisa menggunakannya untuk mendapatkan informasi jelas mengenai rute perjalanan.
  3. “Service Manager”. Selalu tersedia petugas di meja informasi Tokyo Metro yang akan selalu siap melayani wisatawan dari luar negeri dengan menggunakan bahasa asing, seperti bahasa Inggris, mengenai cara menggunakan kereta bawah tanah dengan jelas.
  4. Tiket terusan, Tokyo Subway Ticket”. Potongan harga untuk tiket ini hanya diberikan kepada wisatawan asing dan dapat digunakan tanpa batas dalam beberapa hari; selama 24 jam, 48 jam, 72 jam. Tiket ini tersedia di Haneda International Airport dan Narita International Airport. Tiket 24 jam dapat dibeli dengan harga 800 yen, tiket 48 jam 1.200 yen, tiket 72 jam 1.500 yen (anak-anak dikenakan biaya separuh harga).

Tokyo Metro adalah perusahaan operator kereta bawah tanah terkemuka yang memiliki 9 rute strategis di Tokyo, Jepang. Tokyo Metro mengubungkan semua daerah di Tokyo, daerah yang sangat terkenal di kalangan wisatawan Indonesia maupun kalangan wisatawan asing, seperti Ginza, Shibuya, Harajuku, Shinjuku, Asakusa, Ueno, dan lain-lain. Mr. Yuuta Muroyama, yang menangani inbound di Demand Creation & Marketing Department dari Tokyo Metro, menyatakan bahwa beliau berharap permintaan wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke Jepang terus meningkat.