FESTIVE: “Kali Ini Semangat Kami Tidak Akan Kalah Dengan Fans di Indonesia!”

2,976 views

Tahun lalu, FESTIVE telah menyambangi Indonesia untuk tampil pada acara ‘Gelar Jepang Universitas Indonesia 22″ di Parkir Timur Senayan. Pada acara yang digelar tanggal 20 Agustus 2016 silam tersebut, mereka membawakan 14 lagu dengan penuh keceriaan.

Salah satu member FESTIVE, Momohara Hiyo mempunyai perasaan yang mengganjal mengenai penampilan tersebut. Perasaan tersebut ia tuangkan saat berlangsungnya sesi wawancara dengan Tim Today Idol. “Saat kami tampil di tempat yang besar di Indonesia, kami merasa para fans lebih bersemangat dari kami semua. Saat kami kembali lagi (ke Indonesia), kami tak ingin kalah semangat oleh semua fans nanti. Mohon dukungannya.” tuturnya.

Ada pula pertanyaan-pertanyaan yang berhasil kami tanyakan kepada member-member FESTIVE saat itu. Penasaran seperti apa pertanyaannya, dan respon para member? Simak tulisan di bawah ini!

  • Ini adalah penampilan pertama kalian di Indonesia, apa yang kalian khawatirkan sebelum tampil di Indonesia?

Karena ini pertama kalinya kami ke Indonesia, kami tak mengerti sama sekali Bahasa Indonesia. Meskipun sudah belajar sedikit, kami merasa khawatir beda pelafalan akan menjadi arti yang berbeda juga (Tidak bisa komunikasi dengan lancar).

  • Bagaimana perasaan kalian setelah penampilan pertama di Indonesia?

Menyenangkan, kami merasa terharu. Walaupun banyak orang yang mungkin baru tahu siapa kami, namun mereka bisa langsung menikmati penampilan kami. Benar-benar menyenangkan sampai hampir menangis.

  • Apa rahasia kalian bisa tampil selama 1 jam non-stop?

Kami sudah terbiasa dengan latihan berjam-jam. Kami juga sudah biasa berlari. Selama ada kepercayaan diri, kami merasa tidak ada masalah.

  • Siapa orang yang menjadi inspirasi kalian?

– Suzuki Kotone: “Saya mengagumi member Dempagumi.inc, Fujisaki Ayane. Karena karakternya yang sangat ‘Idol’, dia juga lucu dan bisa menari.”

– Aoba Hinari: “Saya ingin menjadi seperti Kudo Haruka dari Morning Musume yang tadinya tidak punya kemampuan bernyanyi atau menari tapi lama-lama berkembang dan bisa menjadi pandai karena usahanya.”

– Sakamoto Yuna: “Saya sangat menyukai Odagiri Nana dari Houkago Princess. Awalnya saya tidak punya minat untuk jadi idol, tapi setelah menyaksikan pertunjukan idol jadi mulai tertarik.”

– Momohara Hiyo: “Saya sangat mengagumi Shinoda Mariko ex-AKB48. Selain jadi idol, ia juga berbakat untuk menjadi model. Saya juga tertarik untuk menjadi model sepertinya.”

– Suzuki Mitsuki: “Saya menyukai Nishiuchi Mariya. Karena dia bisa bermain musik, menyanyi dan juga akting.”

– Shiina Akari: “Kalau saya mengagumi Watanabe Mayu dari AKB48. Saya telah menyukainya sebelum saya menjadi idol, jadi saya juga ingin jadi seperti dia.”

– Shiozaki Reia: “Saya sangat mengagumi Uno Misako dari AAA. Karena dia bisa menjadi lucu ataupun keren. Dia juga bisa menyanyi dan menari. Jadi saya ingin bisa seperti dia.”

  • Apa mimpi kalian yang belum kalian capai?

Ingin mengadakan konser tunggal di outdoor.

  • Bagaimana perbedaan antusias fans di Jakarta dan saat kalian tampil di San Fransisco

Kami merasa saat di Jakarta antusiasnya lebih besar daripada saat di San Fransisco. Karena saat tampil disini, lebih banyak fans yang merespon setiap kami bertanya.

Photo by : Nentri Firmadoni / Today Idol
  • Bagaimana cara kalian menjaga kekompakkan kalian?

Jika ada yang ingin dikatakan, kami langsung katakan. Jadi kami tidak menyimpan rahasia satu sama lain.

  • Apa pesan kalian untuk fans di Indonesia?

– Shiozaki Reia: “Tetap ingat kami. Kami akan berjuang agar bisa kembali lagi kesini. Jadi mohon dukungannya.”

– Shiina Akari: “Untuk fans yang mulai tertarik untuk mengenal kami lebih jauh, kami akan tunggu kehadiran kalian di Jepang.”

– Suzuki Mitsuki: “Untuk semua fans yang mulai menyukai FESTIVE, kalian bisa mengikuti Twitter, Instagram, dan juga Facebook kami.”

– Momohara Hiyo: “Saat kami tampil di tempat yang besar di Indonesia, kami merasa para fans lebih bersemangat dari kami semua. Saat kami kembali lagi (ke Indonesia), kami tak ingin kalah semangat oleh semua fans nanti. Mohon dukungannya.”

– Sakamoto Yuna: “Saya saat senang saat ada yang menuliskan nama ‘Yuna’ di layar HP mereka dan juga banyak yang menyalakan light sticknya. Seperti bait yang ada di lagu ‘Susume Zipang’, “Dengan semangat Jepang (kami akan) menyatukan dunia”, kami juga ingin menyampaikan ‘Semangat Jepang’ tersebut ke Indonesia. Saya ingin kembali lagi ke Indonesia dan merasakan hal seperti kemarin lagi.”

– Aoba Hinari: “Saya sangat senang bisa bertemu fans di Indonesia, aku jadi ingin bertemu kalian lagi. Namun karena jarak yang jauh, kami juga mengharapkan kalian untuk bisa melihat kegiatan kami di Twitter kami. Mohon dukungannya”

– Suzuki Kotone: “Aku merasa senang karena kami dan para fans di Indonesia bisa dipertemukan karena musik. Kami semua pasti akan kembali lagi ke Indonesia. Mohon dukungannya untuk FESTIVE ya.”

Photo by : Nentri Firmadoni / Today Idol

Pada tanggal 8 dan 9 April 2017 mendatang, FESTIVE akan kembali ke Indonesia untuk menghadiri acara Sakura Matsuri 2017 di Cikarang. Kali ini, para member pastinya akan lebih semangat dari penampilannya di Jakarta tahun lalu. Penasaran seperti apa penampilan mereka nanti? Yuk, datang ke Sakura Matsuri 2017 yang akan diselenggarakan di Maxxbox Orange Country Lippo Cikarang!

FES☆TIVE、インドネシア Sakura Matsuri 2017にメインゲストスターとして出演決定!FES☆TIVE have been selected as the main guest for the event of…

Dikirim oleh Festive pada 5 Maret 2017

BAGIKAN