FESTIVE Ceritakan Kesan Tentang Penampilan Kedua Mereka di Indonesia

1,237 views
Photo by Seko Tatsuma / FESTIVE

Sabtu, 8 April 2017 dan Minggu, 9 April 2017 lalu adalah hari yang spesial bagi FESTIVE, khususnya bagi para fansnya di Indonesia yang pastinya telah menunggunya kembali tampil di Indonesia. Pada acara ‘Sakura Matsuri 2017’ yang diselenggarakan di Maxxbox Orange County Cikarang, para member FESTIVE sukses menampilkan beberapa lagu di depan ratusan penggemarnya.

Selain tampil di atas panggung, mereka juga mempunyai kegiatan-kegiatan lainnya saat berada di Indonesia. Ditengah-tengah kesibukannya, Tim Today Idol mendapatkan kesempatan untuk bertanya kepada 7 member FESTIVE yang datang. Penasaran seperti apa pertanyaannya? Yuk, simak hasil wawancara berikut ini:

Photo by Seko Tatsuma / FESTIVE
  • Apa yang kalian rindukan dari Indonesia?
    Sakamoto Yuna: Tahun lalu saya memberikan sebuah balon bernama ‘Chan-Yuna’ ke anak kecil di Indonesia. Jadi saya ingin bertemu lagi dengan anak itu.
  • Ini adalah penampilan kedua kalian di Indonesia. Apa perbedaan yang dirasakan antara penampilan sekarang dengan tahun lalu?
    – Momohara Hiyo: Fans yang datang lebih banyak.
    – Sakamoto Yuna: Sebelumnya saat di GJUI, yang datang hanya fans saja, karena kali ini digelar di Shopping Mall, jadi yang datang orang-orangnya lebih beragam (dari berbagai kalangan). Apalagi sekarang kami tampil tidak terlalu malam seperti tahun lalu, meskipun udara lebih panas tapi semuanya jadi bisa lebih semangat.
  • Untuk para member baru, bagaimana perasaan kalian tentang penampilan pertama di luar Jepang?
    – Shiraishi Piano: Sangat menarik. Karena tempatnya yang beda, jadi suasananya juga sangat berbeda dengan Jepang.
    – Mano Saria: Sangat terasa jika kami sedang di luar negeri, karena bahasanya yang sangat berbeda. Selain itu, orang Indonesia juga ramah-ramah.
  • Selama di Indonesia, apa makanan yang kalian suka?
    – Shiozaki Reia: Makanan yang saya makan kemarin, tapi saya tak tau namanya. Sepertinya ada rumput lautnya.
    – Aoba Hinari: Makanan yang saya makan di restoran seafood kemarin, seperti Kamaboko (makanan khas Jepang) yang diberi saus kacang (maksudnya adalah Otak-otak). Rasanya enak sekali.
    – Mano Saria: Saya suka Nasi Goreng. Kemarin pagi saya sampai makan dua mangkuk.
    – Sakamoto Yuna: Kalau saya Mie Goreng.
    – Shiraishi Piano: Saya suka udang mayonaise. Kemarin saya memakannya, enak sekali.
    – Suzuki Mitsuki: Saya suka makanan yang juga dimakan di restoran seafood kemarin, makanan itu dimasak di dalam daun (Otak-otak). Rasanya enak, jadi ingin memakannya lagi.
    – Momohara Hiyo: Mungkin ini bukan hanya ada di Indonesia, tapi saya sangat suka roti yang mempunyai banyak varian rasa di dalamya.
  • Bisakah kalian ceritakan tentang single baru ‘Disco Rettou Ukiyo no Yume’?
    Pada single ini, komposisi musiknya sangat berbeda dengan single-single sebelumnya. Kami ingin memperlihatkan warna baru pada single ini. Awalnya kami sempat khawatir apakah single ini dapat diterima, tapi ternyata banyak orang yang bilang warna baru dari single ini bagus.
  • Apakah kalian mempunyai kendala saat pertama kali bergabung dengan FESTIVE?
    Setelah memutuskan untuk bergabung (dengan FESTIVE), kami harus membawa karakter dari grup ini yang bertemakan ‘Jepang banget‘. Jadi kami harus bertekad untuk membuat karakter seperti itu, selain itu kami juga harus mengatakan dengan baik jika ada yang ingin dikatakan. Awalnya kami khawatir jika kami bertindak berlebihan, malah akan menjadi buruk. Tapi pastinya sejak awal masuk FESTIVE, kami sudah bertekad untuk melakukan yang terbaik.
  • Adakah benda favorit yang selalu kalian bawa sebelum konser atau bepergian?
    – Shiozaki Reia: Dompet & Paspor
    – Aoba Hinari: Alat makeup
    – Mano Saria: Sunblock
    – Sakamoto Yuna: Alat catok rambut
    – Shiraishi Piano: Melonpan (Roti khas Jepang)
    – Suzuki Mitsuki: Permen (pelega) tenggorokan
    – Momohara Hiyo: Akhir-akhir ini saya sering membawa boneka monyet
BAGIKAN