‘Sejarah Kelam’ di Balik Kesuksesan Momoiro Clover Z Saat Ini

3,332 views

Momoiro Clover Z adalah salah satu grup idol yang namanya tak asing lagi di Jepang. Lewat tarian yang energik, grup yang kini beranggotakan 5 orang itu berhasil menciptakan penampilan yang meriah setiap kali mereka mengadakan konser di depan ribuan fansnya.

Tapi dibalik kesuksesan mereka kini, para anggota tentunya dahulu pernah berjuang mati-matian untuk memperjuangkan eksistensinya. Banyak orang yang menyebut hal itu sebagai ‘Sejarah Kelam Momoiro Clover Z‘.

Momoiro Clover Z sendiri berdiri pada tahun 2008 dengan nama ‘Momoiro Clover’ yang mengambil konsep ‘Gadis pure yang ingin membawa kebahagiaan’. Karena para anggota saat itu masih duduk di bangku sekolah, dan hanya bisa melangsungkan aktivitasnya pada akhir pekan, grup tersebut dikenal dengan sebutan ‘Shuumatsu Heroine‘ (Pahlawan Akhir Pekan).

Momoiro Clover – (C) NAVER Matome

Yang terpenting adalah usaha, bukan hanya bakat,” begitulah prinsip yang harus dijalani para anggotanya, meskipun saat itu mereka telah berada di bawah naungan manajemen kondang. Prinsip itu pula yang mengharuskan mereka mengadakan pertunjukan di beberapa tempat dan hanya bermalam di sebuah mobil.

Saat itu mereka kerap kali mengadakan pertunjukan kecil di pinggir jalan yang hanya ditonton oleh beberapa orang saja. Penampilan mereka kala itu juga kadang disebut sebagai ‘Pertunjukan idol yang tak disorot media‘.

Dan yang paling banyak dibicarakan oleh fans grup idol masa kini di Jepang adalah gelaran acara cheki terdahulu. Dilansir dari 2ch, terlihat beberapa foto yang diunggah para pengguna, sangat menunjukan kedekatan antara para anggota Momoiro Clover Z dengan fans saat berfoto bersama. Sebagian besar pengguna 2ch menilai hal tersebut terlalu berlebihan.

Yakni dengan pose berpelukan, hingga menggendong salah satu anggota menjadi hal yang tentunya hal itu dianggap sangat biasa saat itu. Acara tersebut digelar saat Momoiro Clover (kala itu) belum memulai major debut. Apalagi saat itu grup tersebut masih berstatus sebagai ‘Underground Idol‘.

Tahun demi tahun berlalu, Momoiro Clover Z telah memulai major debut-nya pada 2010. Hal itu pula lah yang menjadi tonggak sejarah awal dimulainya karier cemerlang dari grup idol besutan Stardust Promotion itu. Bahkan, saat ini Momoiro Clover Z tengah berjuang mewujudkan mimpinya untuk bisa tampil di upacara pembukaan Olimpiade 2020 yang akan digelar di Tokyo, Jepang.

BAGIKAN