Yagura Fuuko Umumkan Kelulusannya dari NMB48

1,221 views
Yagura Fuuko (NMB48)

NMB48 segera kehilangan anggota seniornya, sekaligus sosok yang disebut sebagai salah satu ace dari grup, Yagura Fuuko tahun depan. Hal tersebut dikarenakan dirinya telah mengumumkan kelulusan dari grupnya saat NMB48 menggelar rangkaian tur konser “NMB48 Arena Tour 2017” yang saat itu digelar di Osaka-jo Hall, Rabu (11/10).

Sesaat sebelum konser selesai saat Yamamoto Sayaka memimpin NMB48 untuk memberi salam kepada para penggemarnya di depan, Yagura Fuuko tiba-tiba memotong pembicaraan Yamamoto Sayaka untuk mengumumkan kelulusannya. Fuuchan, sapaan akrabnya, menyatakan, “Saya akan lulus dari NMB48. Karena saya masih akan tetap di sini (NMB48) sampai bulan Maret (2018), jadi saya ingin tetap memajukan grup. Mohon dukungannya.”

Sejak memasuki tahun 2017, Fuuchan berterus terang sudah mulai memikirkan akan kelulusannya. Sejak musim semi pun, ia mulai membicarakan tentang kelulusan dengan orang-orang di sekitarnya. Ia mengaku lega akhirnya bisa mengutarakan keinginannya di depan ribuan penggemar NMB48. Dirinya menambahkan tak akan ada penyesalan di balik keputusan ini nanntinya.

Fuuchan pun memberikan sedikit bocoran mengenai rencana setelah lulus nanti, meskipun tak menyebutkan dengan jelas rencana tersebut. Ia mengaku sangat mengagumi beberapa aktris, yang kemudian alasan tersebut lah yang ia pilih untuk bergabung bersama NMB48 6 tahun silam. Namun, ia ingin memilih jalan yang sangat berbeda dengan apa yang ia kagumi dulu (dunia akting).

Meskipun setelah lulus nanti saya tak bisa bertemu dengan kalian lagi, tapi saya ingin sekuat tenaga melangkah dengan membawa cinta yang pernah didapat dari kalian semua,” ujar Fuuchan. Hal tersebut pula yang memicu para penggemar menduga Fuuchan akan berhenti dari industri hiburan selepas lulus dari NMB48 nanti.

Yagura Fuuko adalah anggota NMB48 yang tergabung dalam tim BII. Dirinya memulai karier bersama NMB48 sejak 2011 silam sebagai bagian dari generasi 2 grup. Fuuchan yang disebut sebagai “wajah” dari generasi 2 NMB48 kerap kali dipilih sebagai senbatsu untuk single NMB48, bahkan AKB48. Ia telah mengumumkan kelulusannya dari NMB48 dan berniat untuk lulus dari grup pada bulan Maret 2018 mendatang.

BAGIKAN