JKT48 Bubar? Inilah Pengumuman dari Melody Untuk JKT48!

Melody telah lulus dari JKT48 dan juga telah resmi menjabat sebagai GM baru dari grup yang telah membesarkan namanya itu terhitung mulai 1 April 2018 lalu. Di awal jabatannya, ia langsung mengumumkan pengumuman besar untuk JKT48.

Diawali dengan video yang diunggah lewat kanal Youtube JKT48 pada Jumat (6/4). Video tersebut berisikan pesan dari Melody yang ingin mengumumkan pengumuman penting di teater JKT48 Minggu (8/4). Akhirnya pesan tersebut terbalas dengan antusiasme tinggi para penggemar setianya yang telah memadati “rumah” dari JKT48 itu.

Banyak pengumuman dari “Ibu GM” Melody untuk JKT48. Salah satunya yang paling menarik perhatian adalah pengumuman mengenai bubarnya JKT48. Namun, bukan sebuah perpisahan yang ia maksud, justru ia ingin JKT48 memulai sebuah konsep baru dari awal. “JKT48 bubar, tapi ini adalah bentuk perasaan yang kami alami. Untuk memperbaiki semuanya, kita harus mengulang kembali ke perasaan awal. Mengulang semuanya dengan pemikiran dan semangat yang baru,” ujarnya. Ia menyebut konsep baru tersebut dengan sebutan “Re:Boost” untuk bisa membawa JKT48 kembali melesat.

Apa saja pengumuman lain yang diumumkan oleh Melody Nurramdhani Laksani selaku GM baru JKT48?

  1. JKT48 Bubar!

JKT48 bubar? ternyata bukan sebuah perpisahan yang Melody maksud, justru ia ingin JKT48 memulai semuanya dari awal. “JKT48 bubar, tapi ini adalah bentuk perasaan yang kami alami. Untuk memperbaiki semuanya, kita harus mengulang kembali ke perasaan awal. Mengulang semuanya dengan pemikiran dan semangat yang baru,” ujarnya.

2. Mengubah Konsep

JKT48 akan mengubah konsepnya yang sebelumnya “Idol You Can Meet” (Idol yang bisa kamu temui) menjadi “Idol That Will Come to Meet You” (Idol yang akan datang menemui mu). Jadi nantinya, JKT48 yang akan “jemput bola”, menyapa para penggemarnya di luar Jakarta.

3. JKT48 Circus

Tenang, sirkus yang dibuat JKT48 bukan tentang akrobat, badut, apalagi binatang sirkus. “JKT48 Circus” adalah sebuah acara yang akan digelar JKT48 di beberapa kota di Indonesia dengan menampilkan berbagai hiburan dari para anggotanya layaknya tempat sirkus. Acara jabat tangan, Mini Concert2-shoot, serta acara-acara menarik lainnya.

4. Renovasi Teater JKT48

Teater JKT48 yang seakan telah menjadi “rumah kedua” bagi para anggotanya, penggemar, serta staf akan dibuat lebih nyaman lagi. Renovasi seperti penambahan LED dan penggantian AC akan dilakukan pada bulan Ramadhan mendatang, dan akan dibuka kembali setelah hari raya Idul Fitri. Nantinya, pameran berisikan hasil karya buatan para anggotanya juga akan dipamerkan setiap bulannya.

5. Sousenkyo & 7th Anniversary

JKT48 akan menggelar 2 acara terbesarnya, yakni Sousenkyo serta acara perayaan ulang tahun ke-7 JKT48 akan digelar secara bersamaan. Acara ini akan digelar pada bulan Desember 2018 mendatang. Seakan lebih “merakyat”, Melody mempersilahkan para penggemarnya untuk menentukan kota yang menjadi tempat penyelenggaraan acara tersebut.

6. Sistem Tim Baru dan JKT48 Academy

Sistem tim baru, yang nantinya setiap tim hanya berisikan 16 anggota, akan diberlakukan mulai 30 Juni 2018. Hal ini dikarenakan penilaian orang awam yang menyebut JKT48 memiliki 48 anggota.

Sisa anggota yang tidak terpilih akan masuk ke dalam “sekolah” baru bernama “JKT48 Academy” yang terbagi menjadi 2 kelas, kelas A & B. Kelas A diisi oleh Trainee JKT48 saat ini, serta kelas B diisi oleh anggota generasi 6. Anggota kelas B bisa masuk ke kelas B, dan yang menentukan adalah para penggemar. Semua yang berada di JKT48 Academy akan dilatih kembali kemampuan menyanyi, menari, serta dipersiapkan untuk bisa menjadi idola yang baik. Kinal diberi tugas untuk menjadi kepala sekolah di JKT48 Academy.

7. Single Baru JKT48

JKT48 akan merilis double single untuk rilisan terbarunya. Kali ini, mereka akan merilis single “Everyday, Kachuusha”, serta “UZA” yang dikenal dengan kerumitan gerakan tariannya. Single tersebut akan dirilis pada bulan Juli 2018 mendatang.