Nogizaka46 dan Keyakizaka46 Himbau Penggemar untuk Tidak Menguntit

Masalah penguntitan kembali menjadi momok bagi grup idol tersohor Nogizaka46, beserta sang adik, Keyakizaka46. Lewat situs resmi kedua grup tersebut, manajemen grup merilis pengumuman berupa himbauan yang ditujukan kepada oknum penggemar yang kerap kali menguntit artisnya. Pengumuman tersebut dirilis secara bersamaan pada Minggu (10/6).

Himbauan tersebut bukanlah tanpa dasar. Pasalnya, pihak manajemen telah mengonfirmasi bahwa ada oknum penggemar yang menguntit anggota Nogizaka46 ataupun Keyakizaka46 dengan menggunakan kendaraan atau berjalan kaki mengikuti dari belakang. Bahkan ada pula yang menguntit hingga ke area tempat tinggal. Mereka menyebut bahwa tindakan seperti itu sangat mengganggu privasi para anggotanya.

Lebih lanjut pihak manajemen menyatakan lewat pengumuman tersebut, mereka tak segan untuk melaporkan perbuatan tersebut ke pihak kepolisian. Manajemen kedua grup juga akan menghukum penguntit berupa larangan menghadiri seluruh acara yang digelar Nogizaka46 maupun Keyakizaka46. “Kami sangat memohon untuk berhenti (menguntit),” tulisnya.

Akibat dari perbuatan oknum penggemar, pihak manajemen dari kedua grup telah melarang para penggemarnya untuk memberi surat ataupun hadiah kepada anggota Nogizaka46 dan Keyakizaka46 secara langsung. Kini, pemberian surat dan hadiah harus diberikan kepada staf terlebih dahulu.

Himbauan serupa yang ditujukan kepada para penggemar untuk tidak menguntit kegiatan anggota Nogizaka46 juga pernah diumumkan oleh pihak manajemen pada 2013 lalu. Belum lama ini pun seorang penggemar Nogizaka46 diamankan pihak kepolisian dengan dugaan ancaman pembunuhan yang ditujukan kepada Shiraishi Mai.

BAGIKAN