Gunakan Hari Ulang Tahun Anggota Momoiro Clover Z sebagai PIN ATM, Isi Rekening Seorang Penggemar Diraup Kerabatnya

Seorang penggemar Momoiro Clover Z harus menerima nasib buruk saat datang ke Tokyo untuk menyaksikan pertunjukkan sang idola. Pasalnya, uang yang terdapat di rekeningnya itu dicuri oleh rekan sesama penggemar Momoiro Clover Z pada akhir bulan Mei lalu.

Pria yang tak disebutkan namanya itu masih duduk di bangku SMA (usia 18 tahun). Ia datang ke Tokyo dan menginap di tempat kerabatnya bernama Yamamoto (21) yang telah ia kenal sebelumnya karena kerap kali menyaksikan konser Momoiro Clover Z bersama.

Yamamoto secara diam-diam membawa kartu ATM milik kerabatnya itu keluar untuk menarik tunai seisi rekening. Ia melakukan tarik tunai di suatu mini-market terdekat dari tempat tinggalnya, Mitaka, Tokyo dalam kurun waktu 3 hari. Menurut laporan kepolisian, total uang yang ia curi dari korban mencapai angka 112.000 Yen (sekitar 15 Juta Rupiah).

Satu hal yang membuat Yamamoto bisa dengan mudah menarik tunai isi rekening korban karena PIN ATM yang mudah terdeteksi. Pasalnya, korban memasang tanggal ulang tahun anggota favoritnya di Momoiro Clover Z sebagai PIN ATM. Yamamoto yang telah mengetahui siapa anggota yang disukai oleh sang korban pun langsung menduga bahwa PIN dari kartu ATM milik korban berupa tanggal ulang tahun anggota Momoiro Clover Z sebelum melancarkan aksinya.

Akhirnya, pada 11 September lalu, Yamamoto baru ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan pencurian.

Pihak Momoiro Clover Z pun tak tinggal diam mendengar kabar tak sedap seperti ini. Lewat situs resminya mereka merilis sebuah himbauan kepada para penggemar untuk lebih berhati-hati dalam menetapkan PIN ATM agar tidak bisa diketahui orang lain.